Tuesday, March 6, 2012

Jangan Tunda !


Masa-masa SMA itu masa-masa yang indah kata orang-orang. Tapi nyatanya, SMA adalah masa penuh tugas -___- Banyak orang tidak merasakan bahwa SMA bukan masa yang indah, termasuk saya. Entah itu karena saya yang tidak peka atau memang kenyataannya seperti itu. Tapi mungkin saja saya akan kangen dengan masa-masa SMA seperti ini ketika lulus nanti.
 
Yapp, SMA, setiap hari penuh tugas, tugas, ulangan, tugas, ulangan. Berasa tiap hari gak ada hari tanpa tugas atau ulangan. Di pikiran siswa seperti saya ini, sempat terbesit, enak banget ya jadi guru ngasih tugas melulu. Nah, kita siswanya ini yang jadi repot . Mau protes gak bisa, mau gak ngerjain nti gak dapet nilai, mau dikerjain ada aja alasannya. Sebenernya apa gurunya yang salah ? Menurutku tidak sepenuhnya salah sih, tugas itu kan membuat kita belajar, juga latihan, supaya kita boleh semakin memahami materi tersebut.
 
Nah sekarang, gimana cara kita ngerjakan tugas-tugas yang numpuk itu ? Hal yang paling tepat adalah, sebisa mungkin langsung kerjakan. Dengan langsung mengerjakan, kita bisa efisien waktu dan juga lebih efektif, karena otak kita lagi hangat-hangatnya nerima materi itu. Banyak anak yang mungkin berpikir untuk menunda-nunda ngerjakan tugas itu, mungkin untuk menghindarinya. Contoh, kadang kita pernah berkomitmen untuk mengerjakannya besok, eh pas besoknya kita berpikir masih banyak waktu yang tersisa, jadi kita tunda besoknya lagi. Sampai H-1, kita baru buru-buru ngerjain tuh tugas, bahkan mungkin saja kita lupa tugasnya (atau sengaja dilupain :P).
 
Menunda-nunda pekerjaan itu adalah kebiasaan yang buruk. Bisa membuat kita gak efisien waktu, keburu-buru, bahkan lupa yang mau kita kerjakan. Jadi, ubah kebiasaan itu dan jangan tunda ! Mulailah atur waktu kita, ambil komitmen, dan jangan tunda nuat ngerjakan ! Let’s Try !

GBU ~

No comments:

Post a Comment