Tuesday, March 6, 2012

Damai

Mengutip sedikit dari statusnya mbakku :



"Buah KEHENINGAN adalah DOA..
Buah DOA adalah IMAN..
Buah IMAN adalah KASIH..
Buah KASIH adalah PELAYANAN..
Buah PELAYANAN adalah DAMAI.."



Ya, jika disimpulkan pada dasarnya jadi orang jangan mudah terpengaruh, jika ada masalah jangan mudah terprovokasi. Kita butuh keheningan untuk memikirkan apa yang harus kita lakukan agar tidak menyakiti orang lain.
Teringat kata-kata dari seorang sahabatku "Apa yang ingin orang lain lakukan terhadapmu, perbuatlah demikian juga terhadap mereka".
Kata-kata ini sungguh menegur saya, walaupun masih seringkali 'kecolongan' karena ego yang terlalu meledak-ledak. Sebagai contoh, kalau kita ingin dihargai orang, hargailah orang itu lebih dulu.
Berikan action dulu sebelum kita menuntut sesuatu pada orang lain untuk mereka perbuat pada kita.
Kembali pada pokok bahasan. 
Dengan kita hening, pastikan pikiran kita tidak melayang-layang. Usahakan ditengah keheningan itu ambil saat doa agar tiap keputusan yang akan kita ambil tidak semata-mata karena buah pikiran kita sendiri.
Dengan demikian akan menumbuhkan iman kita pada Tuhan. Mengapa demikian? Ya karena berarti kita merendahkan hati dan berserah penuh pada Tuhan. Kita percaya sepenuhnya kalau Tuhan pasti beri jalan keluar dalam tiap masalah kita.
Nah, kalau sudah ada keputusan pasti keputusan tadi merupakan yang terbaik. Percaya deh, asal kita percaya saja pada Tuhan, pasti semua beres.
Sekarang, apa peran kita untuk sesama? 
Jika hidup kita pada tuntunan Tuhan, setiap laku kita pasti bermuatan kasih :)
Dengan kasih ini berarti kita akan memberi sukacita buat orang lain, mereka akan merasa nyaman bersama kita.
Hidup penuh sukacita pasti memberi damai dalam kita beraktivitas :)



GBU~









No comments:

Post a Comment